Menteri BUMN Rini Soemarno. (FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami)
Menteri BUMN Rini Soemarno. (FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami)

Program Mekaar Rini Bikin Ibu Indonesia Produktif

Ekonomi kementerian bumn Permodalan Nasional Madani
Suci Sedya Utami • 25 Januari 2019 12:06
Bekasi: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno kembali menyapa para agen atau nasabah program membina ekonomi keluarga sejahtera atau Mekaar di Bekasi, Jawa Barat.
 
Sedikitnya 500 nasabah Mekaar binaan dari anak usaha BUMN, PT Permodalan Nasional Madani (Persero/PNM) berkumpul di alun-alun Bekasi. Para nasabah kebanyakan merupakan ibu-ibu rumah tangga yang diberikan pembinaan dan permodalan untuk membuka usaha.
 
Rini mengatakan tujuan dari program Mekaar binaan PNM ini untuk membuat ibu-ibu di Indonesia makin produktif dan mandiri. Sehingga pada akhirnya bisa membantu ekonomi keluarga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan ini mengatakan bila ibu-ibu bisa membantu keluarga mereka masing-masing maka ekonomi Indonesia juga makin produktif dan terjamin.
 
Baca: Nasabah MEKAAR Ditargetkan Sentuh Angka 5,5 Juta
 
"Ini tujuannya untuk kesejahteraan keluarga, saya yakin kalau ibu-ibu Indonesia produktif, bisa bantu pendapatan keluarga," tutur Rini,di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Saat ini jumlah anggota Mekaar di seluruh Indonesia mencapai 4,3 juta orang. Rini berharap agar para ibu-ibu anggota Mekaar bisa menjalankan usaha semakin baik ke depannya dan bisa naik kelas.
 
Sebab apabila naik kelas maka mereka akan mendapatkan akses pendanaan yang lebih besar melalui kredit usaha rakyat (KUR). Adapun keanggotaan Mekaar menyasar pada masyarakat yang selama ini dianggap tidak layak mendapatkan pendanaan KUR perbankan.
 
Lebih jauh dalam acara tersebut Rini juga memamerkan dirinya membeli sepasang sepatu seharga Rp200 ribu hasil produksi rumah kreatif BUMN. ?a menambahkan agar semakin banyak rumah kreatif BUMN yang bisa dibangun dan diisi oleh ibu-ibu binaan ke depannya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif