Pameran kerajinan Inacraft. (FOTO: MI/Pius Erlangga)
Pameran kerajinan Inacraft. (FOTO: MI/Pius Erlangga)

Presiden Dukung Inacraft Rambah Pasar Daring

Ekonomi inacraft
Dheri Agriesta • 24 April 2019 13:08
Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta pelaku usaha di pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) kreatif mencari celah pasar baik lokal dan internasional. Ia pun mendukung Inacraft merambah pasar daring.
 
"Tadi juga disampaikan Pak Ketua Panitia (Inacraft 2019), sedang dikembangkan lapak online (daring)dan saya sangat mendukung," kata Jokowi usai meninjau pameran di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.
 
Pasar daring memang menjadi pilihan utama di era digital sekarang ini. Para calon pembeli bisa memilih produk kerajinan yang mereka inginkan tanpa perlu berkunjung ke lokasi pameran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pasar daring juga membuat calon pembeli dari luar negeri dapat melihat produk kerajinan Indonesia. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri.
 
Baca juga: Presiden: INACRAFT Naik Kelas Setiap Tahun
 
Jokowi menyebut para pelaku usaha harus terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk mereka. Sehingga, produk kerajinan tangan Indonesia dapat bersaing di pasar internasional.
 
"Kualitas produk Indonesia juga brand terus ditingkatkan, karena internasional juga sangat menyukai brand," kata Jokowi.
 
Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat meresmikan Inacraft2019. Peresmian ditandai dengan pemukulan alat musik rabana. Usai meresmikan, Jokowi sempat berkeliling lokasi pameran.
 
Jokowi dan Ibu Negara sempat membeli beberapa kerajinan tangan di pameran itu. Dalam kegiatan itu, Presiden juga didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif