Ilustrasi. FOTO: dok MI.
Ilustrasi. FOTO: dok MI.

Industri Perhotelan di Palembang Diproyeksi Cerah

Ekonomi hotel
Nia Deviyana • 24 September 2019 19:02
Jakarta: Ditetapkannya Palembang, Sumatera Selatan, sebagai salah satu kawasan metropolitan menjadi angin segar bagi pemain di industri perhotelan.
 
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin mengatakan terbuka dengan segala kerja sama guna menarik jumlah wisatawan, termasuk dengan startup asal India, OYO.
 
"Sebagai pelaku industri perhotelan, saya berharap kehadiran OYO di Palembang dan Sumatera Selatan dapat turut meningkatkan geliat sektor perhotelan di wilayah ini, sekaligus membantu para pebisnis hotel lokal," ujarnya melalui keterangan resminya, Selasa, 24 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semenjak resmi beroperasi di Palembang pada Oktober 2018, OYO Hotels and Homes Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, lebih dari 50 properti telah bergabung sebagai mitra OYO di Palembang. OYO juga telah menjadi pilihan akomodasi favorit pelanggan dengan total lebih dari 63 ribu pemesanan sampai dengan pertengahan kuartal III-2019.
 
"Jika dihitung rata-rata pemesanan per harinya, maka ada kenaikan sebesar 16 persen dibandingkan kuartal II-2019,"tambah Region Head Sumatra OYO Hotels & Homes Indonesia Edy Tan.
 
Pertumbuhan di Palembang yang signifikan, kata Edy, turut berkontribusi pada pencapaian OYO secara nasional. Sampai dengan akhir Agustus 2019, OYO memiliki lebih dari 1.000 hotel, 27 ribu kamar, 1.200 mitra pemilik hotel, yang tersebar di 100 kota dan telah melayani lima juta pelanggan dari Sabang sampai Kupang. Pencapaian ini berhasil diraih lebih cepat dari target awal OYO, yaitu untuk hadir di 100 kota pada akhir 2019.
 
OYO juga mengklaim telah menciptakan 1.000 lapangan pekerjaan dan menargetkan untuk terus merekrut 500 tenaga kerja hingga akhir 2019.
 
"OYO terus fokus untuk memberikan pengalaman menginap terbaik sekaligus meningkatkan pendapatan bagi pemilik hotel, menghasilkan peluang kerja secara lokal, serta menciptakan lebih dari 10 ribu peluang ekonomi langsung dan tidak langsung di Indonesia. Hal ini lebih lanjut memperkuat komitmen OYO untuk berpartisipasi dalam mentransformasi bisnis perhotelan di Indonesia, melalui model bisnis full-stack berbasis teknologi," pungkas Edy.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif