Kendaraan melintas di ruas tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 2 di Depok, Jawa Barat. FOTO: ANTARA/Yulius Satria Wijaya.
Kendaraan melintas di ruas tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 2 di Depok, Jawa Barat. FOTO: ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

Tol Cijago Seksi II Beroperasi Gratis

Ekonomi tol cijago jasa marga
Annisa ayu artanti • 27 September 2019 18:33
Jakarta: Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyampaikan mulai Sabtu, 28 September 2019 pukul 00.00 WIB tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II akan beroperasi tanpa tarif.
 
Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan dibukanya tol Cijago seksi II ini karena permintaan masyarakat.
 
Adapun keputusan tarif untuk tol sepanjang 5,5 kilometer (km) tersebut menunggu Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Tol akan digratiskan sampai SK Menteri PUPR tersebut turun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti malam pukul 00.00 WIB itu Cijago seksi II kami buka belum bertarif, sampai kami menunggu dari SK Pak Menteri untuk pengoperasian secara penuh dan pentarifan," kata Danang di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 27 September 2019.
 
Lebih lanjut Danang menyampaikan PT Translingkar Kita Jaya, pengelola jalan tol telah mengajukan mengenai penarifan ruas tol tersebut. Namun, penerapan operasi tol Cijago tanpa tarif ini dilakukan untuk memastikan pengaturan dan manajemen exit tol Cijago.
 
"Kalau sudah cukup firm baru kami proses untuk penarifannya di Pak Menteri," ucap dia.
 
Danang juga menambahkan, PT Translingkar Kita Jaya telah melakukan uji laik untuk pengoperasian tol tersebut.
 
"Sudah. Kalau secara fungsional sudah melalui uji laik dan perbaikan terus dilakukan jadi sekarang ini tinggal tunggu penarifan dari pak menteri," tukas dia.
 
Seperti diketahui, total panjang tol Cijago 14,64 km dengan total investasi mencapai Rp3,21 triliun. Tol Cijago terbagi menjadi tiga seksi, yaitu seksi I Jagorawi-Raya Bogor, seksi II Raya Bogor-Kukusan, dan seksi III Kukusan-Cinere.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif