Ilustrasi (MI/ROMMY PUJIANTO)
Ilustrasi (MI/ROMMY PUJIANTO)

Merger Danamon-Bank Nusantara Parahyangan Berimbas ke Karyawan

Ekonomi bank danamon
Annisa ayu artanti • 23 Januari 2019 08:31
Jakarta: Penggabungan usaha atau merger antara PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) dengan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk (BNP) dinilai memberi dampak pada karyawan. Pasalnya, usai merger akan dilakukan peninjauan kembali terhadap kebutuhan karyawan.
 
"Setelah tanggal efektif penggabungan, bank yang menerima penggabungan akan melakukan tinjauan sebagaimana diperlukan atas sumber daya manusia dalam rangka harmonisasi kriteria pekerjaan dan kebijakan SDM," tulis Ringkasan Rancangan Penggabungan (RRP) kedua bank tersebut, seperti dikutip Medcom.id, di Jakarta, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Kemudian untuk karyawan BNP yang bergabung dengan bank hasil merger maka masa kerjanya akan dilanjutkan di bank hasil merger. Dalam RPP itu juga dijelaskan mengenai potensi kehilangan karyawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dampak dari merger ini memungkinkan karyawan yang menjadi peserta merger memilih untuk tidak melanjutkan masa kerjanya di bank hasil merger," tulis RPP.
 
Apabila sebagian besar karyawan tidak bersedia bekerja di bank hasil merger, pelaksanaan dari rencana penggabungan dapat mengalami penundaan atau menjadi tidak terlaksana. Oleh karena itu, untuk mempertahankan karyawan, bank peserta merger menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mencapai hasil yang optimal.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif