Ilustrasi--MI/Atet Dwi Permana
Ilustrasi--MI/Atet Dwi Permana

Di Jakarta Great Sale, Nasabah Belanja sekaligus Menimba Ilmu

Suci Sedya Utami • 29 Juni 2014 14:44
medcom.id, Jakarta: Festival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali digelar untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun ke-487 Kota Jakarta. FJGS 2014 yang melibatkan sekitar 75 pusat perbelanjaan (mal) di seluruh Jakarta ini dihadirkan selama 1,5 bulan mulai 7 Juni sampai 19 Juli 2014.
 
Bersama mitra binaan UMKM-nya. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memanfaatkan ajang tersebut untuk memperkenalkan berbagai produk kreatif kepada masyarakat melalui pusat-pusat perbelanjaan dan mal.
 
"Di samping ikut menyemarakkan ulang tahun ke-487 Jakarta, bagi BRI, momen Jakarta Great Sale sangat strategis karena bisa dimanfatkan untuk membantu UMKM binaan untuk melakukan promo produk sekaligus meningkatkan penjualan," terang Corporate Secretary BRI Budi Satria, seperti yang dikutip dalam keterangan resmi, Minggu (29/6/2014).

Bukan hanya menggelar pameran, di beberapa mal yang mempunyai ketersediaan space luas, BRI juga menghadirkan open stage yang diisi dengan talkshow kewirausaahaan. "Kami sengaja menghadirkan stage di beberapa mal untuk memberikan benefit lebih kepada pengunjung. Selain belanja, mereka juga bisa mendapatkan ilmu entrepreneurship," paparnya.
 
Misalkan saja dalan talkshow pada Sabtu (28/6/2014) di FX Sudirman, Jakarta Selatan. Dengan tema UMKM go Online, dihadirkan dua narasumber yaitu Heri Ardin, CEO Brilliant Digital Communication dan Piyu, musikus yang juga berbisnis clothing dengan merk Nushock. Kedua narasumber menjabarkan trik untuk meningkatkan penjualan produk mereka dengan memanfaatkan teknologi.
 
"Harapan kami, event seperti ini bisa merangsang UMKM untuk lebih kreatif dalam menjual dan semakin maksimal memanfaatkan teknologi informasi yang ada," ujar Budi.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan