Redbox adalah pelayanan pengiriman cepat berbiaya hemat pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh maskapai penerbangan berbiaya hemat. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menghemat biaya pengiriman barang hingga 50 persen dibandingkan dengan penyedia jasa sejenis di Indonesia.
Direktur Komersial AirAsia, Andi Andrian, mengatakan, bahwa layanan pengiriman cepat berbiaya hemat ini dapat dinikmati berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum, pebisnis, korporasi sampai kalangan eskpatriat untuk mengirim berbagai jenis barang, paket dan dokumen ke berbagai destinasi dalam jaringan AirAsia baik di dalam maupun luar negeri.
"Redbox ini dapat diakses secara online melalui redbox.airasia.com seperti layaknya membeli tiket penerbangan dengan AirAsia. Saat ini, Redbox memiliki wilayah operasi di enam negara Asia dan 31 kota besar di Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Vietnam dan Nepal," ujarnya, saat Sosialisasi Red Box by Air Asia, di Hotel Intercontinental, Jalan Jenderal Sudirman Kav 10-11, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).
Menurutnya, dengan adanya layanan pengiriman cepat berbiaya hemat ini dapat berkontribusi ke pendapatan tambahan AirAsia sebesar 20 persen.
"Kami terus meningkatkan sektor ini melalui berbagai layanan baru, karena semakin menguatnya kondisi perekonomian, pelaku bisnis dapat memperoleh keuntungan dari layanan pengiriman cepat berbiaya hemat yang memiliki standar kualitas baik," jelas dia.
Chief Executive Officer R Box Asia, Randy Ong, menambahkan Redbox by AirAsia secara khusus dihadirikan untuk seluruh masyarakat dan komunitas yang membutuhkan jasa pengiriman barang secara cepat dari satu kota ke kota lainnya, domestik maupun internasional dengan harga terjangkau.
"Redbox dapat mengirim barang sampai ke tempat tujuan (door to door) tepat waktu, melacak keberadaan paket dengan fitur tracking and tracong, juga mendapatkan asuransi perlindungan barang," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News