Transaksi dengan OVO. Foto : Medcom/Nia D
Transaksi dengan OVO. Foto : Medcom/Nia D

Cara OVO Setop Bisnis 'Bakar' Uang

Ekonomi startup lippo grup ovo Unicorn
Eko Nordiansyah • 11 Desember 2019 18:30
Jakarta: PT Visionet International (OVO) meyakini bisnis fintech, khususnya bidang dompet digital (e-wallet) akan semakin berkembang. Apalagi saat ini ekosistem masyarakat yang menggunakan transaksi digital semakin besar sehingga memberi peluang untuk pertumbuhan bisnis OVO ke depannya.
 
"Kita growing revenue, kita sekarang punya ekosistem besar, punya basis konsumen besar dan akan semakin besar," kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.
 
Menurut dia, penetrasi penggunaan transaksi digital baik uang elektronik (e-money) ataupun e-wallet seperti OVO akan semakin kencang. Bahkan, perkembangannya bisa terus meningkat karena saat ini trasaksi digital masih kecil dari total keseluruhan transaksi yang ada.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di samping itu, OVO juga akan mendiversifikasi bisnisnya selain dari sebagai penyedia layanan pembayaran semata. Karaniya menambahkan, OVO akan bekerja sama dengan pihak lainnya guna menyediakan layanan keuangan (financial services) seperti asuransi dan pinjaman.
 
"Kami akan meluncurkan investment product. Itu kan another revenue model, another business model. Kita juga (menyasar) insurance, dengan Prudential insurance. Juga ada lending, dan lending akan terus kita perkuat," jelas dia.
 
Dirinya menegaskan, OVO tidak hanya bergantung pada satu bisnis model saja sebagai sumber pendapatan perusahaannya. OVO juga telah memiliki kerja sama strategis dengan sejumlah perusahaan besar seperti Tokopedia dan Grab untuk menciptakan ekosistem e-commerce.
 
"Kita sudah ada strategic partnership dengan Tokopedia dan Grab. Sekarang e-commerce kita masih kecil, bayangkan kalau itu nanti menjadi besar of course e-money kita makin besar. Kalau itu makin besar maka financial services kita akan semakin besar juga," pungkasnya.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif