Prabowo Sesalkan Banyak Generasi Muda Pilih Profesi Tukang Ojek

Nia Deviyana 21 November 2018 18:47 WIB
gojek
Prabowo Sesalkan Banyak Generasi Muda Pilih Profesi Tukang Ojek
Gojek (MI/Ramdani).
Jakarta: Prabowo Subianto berpendapat banyak generasi muda Indonesia yang memilih menjadi tukang ojek selepas lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sedih dengan keadaan tersebut.

"Ada meme, katanya lintas karier pemuda Indonesia itu dari SD, SMP, masuk SMA, kemudian lulus jadi tukang ojek," kata Prabowo dalam diskusi Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

Calon presiden 2019 itu berharap generasi muda Indonesia sebagai penerus bangsa bisa menjadi tenaga ahli dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya mau generasi muda Indonesia itu jadi entrepreneur, engineer, pilot, punya restoran, punya kafe, punya perusahaan sendiri, punya ladang tani, tidak sekadar jadi kuli," cetusnya.

Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan niatnya menjadi calon presiden adalah murni untuk memperbaiki bangsa. "Ini gerakan yang muncul dari dalam diri saya sendiri, karena saya sedih dengan kenyataan itu," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo juga mengkritisi banyak hal, antara lain rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), tingginya angka stunting, dan prestasi Indonesia di bidang sepak bola.

Prabowo juga mengungkapkan kemungkinan tenggelamnya Bundaran HI pada 2025 sebagai imbas dari defisit air dan perubahan iklim.

"Indonesia saya kira tak siap (menghadapi itu), sementara laut di utara Jakarta mengalami kenaikan. Diperkirakan air Tanjung Priok 2025 akan sampai pada Hotel Kempinski, Grand Hyatt, Bundaran HI," pungkasnya.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id