Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier. Medcom/Ilham Wibowo.
Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier. Medcom/Ilham Wibowo.

Allianz Rambah Teknologi Digital

Ekonomi asuransi jiwa
Ilham wibowo • 12 Februari 2019 15:40
Jakarta: Penerapan teknologi digital dianggap sebuah keharusan dalam penjualan asuransi jiwa dan kesehatan. Para nasabah bisa secara interaktif menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhannya dengan aplikasi.
 
Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan pihaknya telah memperbaharui kinerja tenaga pemasar asuransi dengan fokus pada penjualan via digital. Surat permohonan asuransi jiwa bahkan bisa bisa langsung dilakukan persetujuan secara online.
 
“Kami senantiasa berupaya untuk menyederhanakan proses penjualan dan membuat asuransi mudah dipahami bagi nasabah. Allianz Discover memberikan pengalaman membeli asuransi secara digital dan tanpa hambatan, baik untuk nasabah maupun tenaga pemasar," ujar Louwerier di Auditorium Allianz Innovation Lab, Allianz Tower Kuningan, Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan menggunakan Allianz Discover, kata dia, baik tenaga pemasar maupun nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitur untuk membantu menentukan jenis perlindungan apa yang paling sesuai. Informasi kebutuhan finansial dan risiko juga tersaji rinci untuk mempermudah pemahaman nasabah baru.
 
"Termasuk di dalamnya penjelasan dan ilustrasi secara transparan mengenai risiko dan kebutuhan perlindungan asuransi. Allianz Discover akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan interaktif,” ucapnya.
 
Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi menuturkan pengembangan aplikasi penjualan digital ini selaras dengan strategi transformasi perusahaan di ranah pelayanan. Allianz juga bakal menyasar kalangan milenial sebagai nasabah baru yang dinilai potensial.
 
"Nasabah membutuhkan informasi perlindungan asuransi sebanyak dan secepat mungkin, tanpa menghilangkan relasi antar manusia karena tenaga pemasar kami akan dengan senang hati memberikan penjelasan dan membantu nasabah memahami perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya," ungkapnya.
 


 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif