Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi turut hadir dalam peluncuran acara 'Kolaborasi Anak Bangsa'.
"Kolaborasi ini menggambarkan komitmen jangka panjang kami baik dari Go-Jek dan Blue Bird untuk selalu berinovasi dalam memberikan layanan terbaik ke masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan mitra driver," kata CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim, ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.
Dalam kerja sama ini, menurut Nadiem, Blue Bird dan Go-Jek akan meluncurkan layanan GO-BLUEBIRD yang memungkinkan masyarakat untuk memesan taksi Blue Bird secara khusus dalam aplikasi Go-Jek. Sebelumnya, pelanggan Go-Jek hanya bisa mendapatkan taksi Blue Bird dari menu GO-CAR.
Baca: Blue Bird-Gojek Bakal Sharing Teknologi
"GO-BLUEBIRD adalah kelanjutan dari kerja sama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi Go-Jek memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia," jelas Nadiem.
Kerja sama ini diharapkan akan menjadi pintu untuk kolaborasi yang lebih besar lagi. Tak hanya itu, Nadiem mengatakan, kerja sama ini bisa menjadi contoh bahwa kolaborasi yang baik justru akan bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat umum, para pekerja sektor informal, juga nantinya bisa menguntungkan pada pertumbuhan ekonomi.
Sementara itu, Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono menjelaskan, salah satu strategi Blue Bird untuk memberikan layanan terbaik tehadap pelanggan adalah dengan memiliki multi-channel access, seperti melalui pangkalan-pangkalan di mal atau hotel, stop di jalan, call centre, dan aplikasi My Blue Bird. Dengan peluncuran GO-BLUE BIRD, ini tentu akan memperkuat layanan Blue Bird, sehingga pelanggan makin mudah dalam mendapatkan jasa Blue Bird.
"Kami melihat bahwa Blue Bird dan Go-Jek memiliki misi yang sama yaitu terus meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan. Dengan GO-BLUE BIRD, kami harap ini dapat menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Blue Bird," ungkap Adrianto.
Baca: Mulai Akur, Go-Jek Siapkan Layanan Blue Bird
Selain itu, Adrianto menekankan, kerja sama ini juga dharapakan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan pengemudi.
"Karena bertambahnya channel order kami, selain menyetop di jalan, pangkalan, aplikasi My Blue Bird, dan kini ditambah GO-BLUE BIRD, saya harap pengemudi Blue Bird semakin semangat dan semakin sejahtera," jelas Adrianto.
Saat ini, Blue Bird memiliki sekitar 35 ribu armada, sementara Go-Jek telah diunduh sebanyak lebih dari 40 juta kali. Kerja sama ini akan memberikan akses bagi pengemudi Blue Bird dan armadanya dengan pengguna aplikasi Go-Jek. Untuk tahap awal, kerja sama ini akan berjalan di lima wilayah, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.
Kehadiran layanan GO-BLUEBIRD akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna. Di awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id