Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Adimaja)
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Adimaja)

APPI: Gerak Bisnis Multifinance Mengikuti Pertumbuhan Ekonomi

Ekonomi multifinance
Angga Bratadharma • 27 Agustus 2016 13:10
medcom.id, Jakarta: Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) berharap pemerintah mampu membawa ekonomi Indonesia tumbuh di atas angka lima persen di 2016 ini, termasuk di tahun-tahun yang akan datang. Apabila hal itu terealisasi, maka bisnis perusahaan pembiayaan (multifinance) ikut mendapat senitmen positifnya.
 
Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno membenarkan bahwa pertumbuhan ekonomi akan memberi dampak signifikan terhadap bisnis perusahaan pembiayaan. Apabila pertumbuhan ekonomi melambat maka bisnis perusahaan pembiayaan melambat dan sebaliknya apabila ekonomi tumbuh kencang maka bisnis perusahaan pembiayaan akan turut berlari kencang.
 
"Perusahaan pembiayaan tumbuh mengikuti pertumbuhan ekonomi. Bisnis perusahaan pembiayaan akan bisa melewati angka satu persen kalau pertumbuhan ekonomi seperti dulu, ketika di angka 5,4 persen atau 5,5 persen," jelas Suwandi, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Sabtu (27/8/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, dirinya tidak menampik perlu berbagai macam upaya dari pemerintah dan pihak terkait agar pertumbuhan ekonomi di 2016 ini bisa tumbuh tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya. Memang benar situasi dan kondisi sekarang ini membuat ekonomi Indonesia tumbuh lebih lambat, diperparah dari dampak tidak menentunya ekonomi dunia.
 
"Tentu saya tidak mengatakan tumbuh 5,4 persen atau 5,5 persen maka kita tumbuh. Tentu kalau bisa tinggi maka kita harapkan bisa terjadi. Kalau tumbuh lebih tinggi dari itu, bisnis perusahaan pembiayaan akan tumbuh tinggi juga," ungkap Suwandi.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif