ATM Bank DKI pecahan Rp20 ribu.
ATM Bank DKI pecahan Rp20 ribu.

ATM Bank DKI Pecahan Rp20 Ribu Mengakomodasi Pelajar

Ekonomi
Medcom • 07 Februari 2020 17:00
Jakarta: Bank DKI mengakui masih menyediakan banyak anjungan tunai mandiri (ATM) pecahan Rp20 ribu. ATM itu untuk mengakomodasi para pelajar penerima Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul.
 
“Kami memang masih menyediakan layanan penarikan uang tunai ATM pecahan Rp20 ribu. Tujuannya untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat, termasuk pelajar penerima KJP maupun Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, Jumat, 7 Februari 2020.
 
Herry menyebut ATM itu tersebar di sejumlah titik. Selain di instansi pemerintahan seperti balai kota, juga di sejumlah perguruan tinggi. “Sejumlah ATM dengan pecahan tersebut kita tempatkan di beberapa lokasi segmented seperti di Universitas Pamulang,” ujarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski menyediakan ATM pecahan Rp20 ribu, Herry tetap menganjurkan melakukan transaksi non-tunai. Salah satunya dengan menggunakan JakOne Mobile.
 
Aplikasi itu diklaim efektif buat memenuhi segala transaksi. Di antaranya, bayar tagihan telepon, PDAM, listrik, BPJS, tiket pesawat hingga bayar zakat. “Bayar pajak PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan juga bisa lewat aplikasi itu,” katanya.
 
Seperti diketahui, mesin ATM pecahan Rp20 ribu semakin sulit ditemui. Kebanyakan bank hanya menyediakan ATM pecahan uang minimal Rp50 ribu. Padahal, tidak sedikit pelajar yang membutuhkan ATM pecahan Rp20 ribu.
 

(FZN)
TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif