Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Foto : MI/Ramdani.
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Foto : MI/Ramdani.

BUMN Butuh Figur Ahok

Ekonomi ahok Pergantian Direksi BUMN
Damar Iradat • 14 November 2019 12:04
Jakarta: Figur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sangat dibutuhkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ahok dinilai salah satu figur pendobrak.
 
"BUMN dengan 142 perusahaan, kita butuh figur yang bisa jadi pendobrak. Enggak mungkin 142 perusahaan dipegang satu orang," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.
 
Menurut dia, Ahok memiliki rekam jejak yang bagus untuk mempercepat pembangunan di BUMN. Ahok dikenal kerap memangkas birokrasi saat memimpin Ibu Kota.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak salah dan benar, tapi untuk mempercepat dari pada hal-hal yang sesuai diarahkan," ujar Erick.
 
Namun, Erick belum mau mengungkap BUMN yang bakal dipimpin Ahok. Penetapan Ahok di BUMN baru diumumkan pada awal Desember.
 
Di sisi lain, Erick menjelaskan nama Ahok juga sempat diusulkan tim penilaian akhir (TPA). Nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga sudah dilaporkan ke Jokowi.
 
"Semuanya dilaporkan kepada beliau (Presiden Jokowi)," ungkap Erick.
 
Ahok diminta Erick mengisi kursi direktur utama salah satu BUMN. Hal itu disampaikan Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, seusai bertemu dengan Erick.
 
"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (bos) BUMN," kata Ahok, Jakarta, Rabu, 13 November 2019.
 

(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif