Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto: Mi/Susanto.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto: Mi/Susanto.

Paket Lengkap Ahok Buat Erick Thohir Kepincut

Ekonomi ahok kementerian bumn Pergantian Direksi BUMN
Annisa ayu artanti • 13 November 2019 19:59
Jakarta: Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mempunyai 'paket' lengkap untuk menjadi salah satu bos perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
 
"Jadi Pak Ahok memiliki kriteria lengkap untuk itu," kata Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara Arya Sinulingga, kepada Medcom.id, Rabu, 13 November 2019.
 
Pengalaman-pengalaman Ahok selama ini telah membuat Menteri BUMN Erick Thohir jatuh hati. Arya mengatakan, Ahok memiliki pengalaman di perusahaan swasta dan pernah menjadi pelayan publik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengalaman di perusahaan swasta dan pengalaman di pelayanan publik kan dimiliki Pak Ahok," ucap Arya.
 
Lebih lanjut, Arya menambahkan pengalaman menjadi pelayan publik menjadi poin plus tersendiri bagi Ahok sehingga diminta Erick memimpin salah satu perusahaan BUMN.
 
"Kita tahu BUMN tidak hanya mencari keuntungan tapi juga ada faktor pelayanan publiknya," ungkap Arya.
 
Arya tidak mau membocorkan di perusahaan mana Ahok akan ditugaskan. Walaupun dalam profilnya diinfokan Ahok merupakan lulusan Teknik Geologi, Fakultas Teknik Universitas Trisakti dan pernah mendirikan CV Panda yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan PT Timah.
 
Lalu, Ahok juga sempat melanjutkan pendidikan master manajemen di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya. Bermodal ilmu S2 tersebut Ahok diterima kerja di PT Simaxindo Primadaya, perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor pembangunan pembangkit listrik. Saat itu Ahok menjabat sebagai staf direksi bidang analisa biaya dan keuangan proyek.
 
"Nanti Lihat saja (di mana Ahok ditugaskan)," pungkas dia.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif