Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga (ANTARA FOTO/Audy Alwi)
Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga (ANTARA FOTO/Audy Alwi)

Layanan Pulih, Telkom Baru Hitung Kerugian dan Urus Asuransi

Annisa ayu artanti • 30 Agustus 2017 15:14
medcom.id, Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) belum menghitung kerugian yang harus dipikul perusahaan sejak terjadinya anomali satelit Telkom 1 pada Jumat lalu. Saat ini, Telkom sedang fokus pada aspek pembenahan pemulihan layanan.
 
"Kerugian belum selesai hitung. Karena prioritas memulihkan layanan," kata Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, dalam konferensi pers di Kementerian Informasi dan Komunikasi, Jalan Medan Barat, Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.
 
Setidaknya Telkom mengerahkan sebanyak 1.000 teknisi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke untuk pemulihan yang ditargetkan selesai pada 10 September mendatang. "Kami mengerakkan 1.000 orang repointing di Sabang sampai Merauke," ucap dia

Layanan Pulih Baru Urus Asuransi
 
Begitu juga dengan asuransi, Alex menuturkan, satelit Telkom 1 memang di asuransikan di PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Namun untuk klaim asuransi tersebut tidak dilakukan dalam waktu dekat ini.
 
"Klaim asuransi tidak buru-buru saya fokus pelayanan dulu. Karena kalau klaim asuransi ada administrasi dan ada dokumen-dokumen lain-lain. Tapi karena kita punya klaim asuransi pastinya kita akan klaim," tutup dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan