?Pasar blockchain Indonesia cukup potensial. (FOTO: dok UDAX)
?Pasar blockchain Indonesia cukup potensial. (FOTO: dok UDAX)

Pasar Blockchain Indonesia Cukup Potensial

Ekonomi Blockchain
Eko Nordiansyah • 01 November 2018 13:28
Jakarta: Unitef Digital Assets Exchange (UDAX) menilai potensi pasar blockchain di Indonesia sangat besar. Untuk itu, bursa aset digital seperti UDAX memperkenalkan platform pertukaran aset kripto ke pasar Indonesia.
 
Founder sekaligus CEO UDAX Bobby Lieu mengatakan platform pertukaran aset kripto merupakan pintu masuk menuju perkembangan teknologi blockchain yang lebih besar. Pihaknya juga menghadirkan berbagai solusi lain berbasis teknologi blockchain.
 
"Agar jaringan blockchain yang sudah ada di Indonesia lebih kompetitif, karena pangsa pasar di Indonesia bagus," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 1 November 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


UDAX merupakan perusahaan penyedia platform pertukaran aset kripto dengan teknologi blockchain yang berpusat di Tiongkok. Perusahaan ini juga beroperasi di negara lain di Asia seperti Korea Selatan, Hong Kong, Malaysia, dan Singapura.
 
Baca: Blockchain, Kawan atau Lawan
 
Platform ini tersedia dalam bentuk aplikasi seluler maupun desktop dengan memperdagangkan berbagai token aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan lain-lain. Platform ini melalui teknologi blockchain yang menggunakan sistem terdesentralisasi.
 
"Saya berani bilang ini teknologi blockchain akan mengubah dunia. Potensi terbaiknya tidak terbatas pada aset kripto, melainkan ada berbagai solusi yang menarik melalui blockchain," jelas dia.
 
Salah satu penggunaan teknologi blockchain adalah skema Security Token Offering (STO). Skema ini memungkinkan perusahaan rintisan teknologi di Indonesia menggalang dana alternatif sesuai ketentuan dan proses registrasi yang diatur regulator bursa.
 
"STO merupakan cara baru fundraise yang sangat mirip dengan Initial Public Offering (IPO). Bayangkan, startup potensial yang ada di Indonesia dapat dengan mudah menggalang dana yang berasal dari investor institusi maupun investor ritel global," pungkasnya.
 

 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi