Illustrasi. Dok;AFP.
Illustrasi. Dok;AFP.

Kemenhub Kerahkan Kapal Bantu Korban Tsunami

Ekonomi menhub Tsunami di Selat Sunda
Andhika Prasetyo • 24 Desember 2018 15:00
Jakarta: Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan kapal-kapal negara untuk membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana tsunami di dataran sekitar Selat Sunda.

Beberapa kapal kini sudah bersiaga di Dermaga Indah Kiat Pulp and Paper seperti KNP Clurit 203, KNP Golok P206, KN Edam, KNP Jembio P215. Adapula satu KNP Trisula P111 yang sedang menuju Banten.

"Kami menyiapkan dan mengerahkan kapal-kapal negara yaitu kapal patroli dari pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP), Kapal negara Kenavigasian dan Kapal patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Agus Purnomo, di Jakarta, Senin, 24 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kapal-kapal tersebut akan digunakan untuk mengangkut bantuan logistik dari seluruh pihak kepada korban bencana tsunami. "Kemenhub sudah membuka posko di Kantor KSOP Kelas I Banten, PT ASDP Indonesia cabang Merak Banten dan di Dermaga PT Indah Kiat Pulp and Paper Banten. Bantuan akan dipusatkan di ketiga posko tersebut dan akan disalurkan ke wilayah yang membutuhkan dengan menggunakan kapal negara yang telah kami siapkan," tutur Agus.


(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi