Menteri BUMN Erick Thohir ajak milenial gabung BUMN. Foto: Medcom.id/Anggitondi Martaon.
Menteri BUMN Erick Thohir ajak milenial gabung BUMN. Foto: Medcom.id/Anggitondi Martaon.

Erick Ajak Milenial Gabung BUMN

Ekonomi kementerian bumn
Media Indonesia • 14 Desember 2019 14:31
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak kaum milenial untuk bergabung dengannya, baik di kementerian maupun di perusahaan-perusahaan pelat merah.
 
"Inilah yang saya kemarin juga bicara dengan internal bahwa saya harapkan generasi muda, milenial BUMN ini jadi agent of change," kata dia dalam acara Milenial Fest di Jakarta, Sabtu, 14 Desember 2019.
 
Menurutnya milenial merupakan generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan untuk ikut memajukan Tanah Air. Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah yang fokus pada pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"SDM ini juga dari awal saya ingin mendapat dukungan dari tim yang ada di BUMN. BUMN aktif mengembangkan talenta, terutama milenial kita," imbuhnya.
 
Untuk itu, Erick menginginkan inovasi-inovasi yang sustain dan friendly dengan kaum milenial. Di kantornya sendiri, setiap lantai mulai diubah menjadi lingkungan yang kreatif dan inovatif.
 
"Ada dana membeli arsip dan sebagainya. Dana ini saya pindahkan untuk tadi kreatif work space supaya bisa friendly dengan paradigma yang mau kita ubah," tuturnya.
 
Selain itu, Erick pun menegaskan dukungannya kepada milenial, terutama terkait peningkatan kualitas SDM yang telah dicanangkan dalam program kerja jangka panjang kementerian. Diungkapkannya dalam kunjungan ke Abu Dhabi beberapa waktu lalu, pihaknya ingin bekerja sama dalam pengelolaan bandara dan energi.
 
"Contoh nego dengan Abu Dhabi, kalau mereka mau upgrade airport di Medan in return di Abu Dhabi kita mau pekerja kita masuk di dalamnya. Ke depan saya tidak mau kirim TKI tapi ada value," kata dia.
 
Begitu pula dengan sumbangan untuk pengembangan SDM, lanjutnya, CSR perusahaan BUMN ke depan akan lebih ditingkatkan porsinya untuk pendidikan, coaching, pelatihan, dan pengelolaan lingkungan hidup. (Faustinus Nua)
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif