Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Budi Harto. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.
Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Budi Harto. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.

Progres Proyek LRT Jabodebek Capai 67,3%

Ekonomi adhi karya lrt proyek lrt
Annisa ayu artanti • 11 November 2019 10:17
Jakarta: Progres pembangunan kereta api ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek tahap I telah mencapai 67,3 persen. Saat ini pembangunan proyek tersebut masuk pada tahap pengecoran terakhir jembatan lengkung.
 
"Progres saat ini sudah mencapai 67,3 persen," kata Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Budi Harto, kepada wartawan, di Simpang Mampang, Jakarta, Senin, 11 November 2019.
 
Budi menjelaskan capaian tersebut terdiri dari lintas Cawang-Cibubur sebesar 86,2 persen, lintas Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sebesar 58,3 persen, dan lintas Cawang-Bekasi Timur sebesar 60,5 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun mengenai jembatan lengkung yang berlokasi di Simpang Mampang, Kuningan merupakan simpang lengkung dengan bentang terpanjang di Indonesia dan masuk dalam rekor MURI. Jembatan lengkung ini memiliki panjang 148 meter dan radius lengkung 115 meter.
 
Progres Proyek LRT Jabodebek Capai 67,3%
Jembatan lengkung LRT Jabodebek. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu
 
Jembatan lengkung ini dianggap paling relevan untuk proyek LRT sebagai moda transportasi massal dan efisien. "Dari keistimewaan desain, kami pecahkan dua rekor MURI," ucap dia.
 
Atas perkembangan kemajuan pembangunan proyek tersebut, ADHI sebagai kontraktor optimistis pada 2021 LRT sudah dapat beroperasi seluruhnya. Saat ini uji coba sudah dilakukan di ruas Cawang-Cibubur.
 
"Juni 2021 semoga bisa dioperasikan," tukas dia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif