Senior Manager Corporate Affairs Go-Jek Alvita Chen mengaku bangga karena mitra driver selalu memberikan pelayanan terbaik. Apalagi pelayanan prima dari para mitra driver menjadi kunci bagi penyedia jasa transportasi online ini untuk bisa bersaing dengan kompetitornya.
"Faktanya, rata-rata rating mitra driver Go-Jek selalu melampaui angka 4,5 terhitung sejak aplikasi kami diluncurkan. Hal ini menunjukkan bahwa para mitra driver bekerja dengan penuh integritas, dan oleh karenanya layak untuk diberikan apresiasi," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.
Go-Jek selalu memberikan pelatihan bagi para mitra driver dalam program Bengkel Belajar Mitra (BBM). Dalam program ini ada pelatihan bahasa Inggris, pelatihan P3K, pelatihan otomotif, pelatihan anti kekerasan seksual, hingga pelatihan keselamatan berkendara.
"Para mitra driver juga memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia. Berdasarkan data Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) di 2018, mitra driver Go-Jek tercatat memberikan kontribusi ekonomi sebesar Rp25 triliun kepada negara," jelasnya.
Adapun kriteria bagi penerima apresiasi ini adalah mitra driver yang berkinerja tinggi, loyal, memiliki kebutuhan finansial khusus, dan/atau yang selalu memberikan layanan prima. Selain itu, masih ada program lain yang bertujuan untuk mengapresiasi kinerja para mitra driver.
Salah satu penerima apresiasi adalah Anton Budi, yaitu Go-Jek yang sempat viral di media sosial atas kasus hilangnya sepeda motor saat sedang mengantarkan pesanan Go-Food. Anton lebih memilih mengantarkan pesanan kepada pelanggan terlebih dahulu, baru kemudian melapor ke polisi.
"Saya tidak kepikiran yang lain, yang ada di benak saya hanya bagaimana caranya makanan bisa cepat-cepat saya antarkan ke customer. Soalnya salah satu pesanannya ada es, takutnya cair dan mengubah rasa," kata dia.
Oleh karena itu, Go-Jek memberikan satu unit sepada motor karena Anton mengutamakan layanan kepada customer. Go-Jek merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh Anton untuk memberikan pelayanan terbaik bagi customer-nya saat dirinya kehilangan sepeda motor.
"Kami sangat menghargai upaya Pak Anton. Sikap terpuji ini mewakili sikap segenap mitra driver Go-Jek, dan kami harap akan semakin banyak cerita inspiratif yang kami dengar dari para pelanggan tentang pengalaman positifnya saat menggunakan layanan Go-Jek," ungkap Alvita.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News