Calon orang tua perlu mempersiapkan dana dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan anak (Foto:Dok)
Calon orang tua perlu mempersiapkan dana dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan anak (Foto:Dok)

Harus Bijak Demi Anak

Ekonomi Manulife
M Studio • 16 Desember 2019 18:06
Jakarta: Manusia dalam hidup menginginkan banyak hal. Entah itu liburan atau belanja barang-barang bagus. Namun, bagaimana ketika seseorang telah berumah tangga dan memiliki anak, apakah keinginan itu masih dapat terwujud?
 
Ketika telah memiliki anak, pola keuangan di dalam berumah tangga akan berubah. Uang yang semula hanya untuk berdua suami dan istri, sekarang ada anak sehingga otomatis kebutuhan hidup kian bertambah.
 
Lalu apa saja yang perlu dilakukan dalam mengatur keuangan supaya tidak boros dan semakin bijak mengelolanya?
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ketika akan lahir seorang anak di dalam sebuah rumah tangga, maka calon orang tua perlu mempersiapkannya dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan anak nantinya,” kata Chief Bancassurance Officer Manulife Indonesia Richard Ferryanto pada program Do It di Metro TV.
 
Selain itu, ketika telah memiliki anak sebaiknya orang tua mempersiapkan proteksi untuk anak, yaitu dengan memiliki asuransi kesehatan dan pendidikan. Sebab kebutuhan akan kesehatan dan pendidikan sangat menguras keuangan.
 
Untuk semakin menambah wawasan Anda seputar pengaturan keuangan keluarga, saksikan di YouTube Metro Manulife TV dan kunjungi laman asuransi Manulife untuk menemukan solusi keuangan yang Anda cari.
 


 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif