Menteri Keuangan Sri Mulyani memperingati Hari Sumpah Pemuda. FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memperingati Hari Sumpah Pemuda. FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Sri Mulyani Peringati Hari Oeang Sekaligus Sumpah Pemuda

Ekonomi Sumpah Pemuda
Eko Nordiansyah • 30 Oktober 2019 12:18
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperingati Hari Sumpah Pemuda dalam upacara di Lapangan Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga sekaligus peringatan Hari Oeang ke-73.
 
"Selain memperingati Hari Sumpah Pemuda pada minggu terakhir Oktober, uang Indonesia pertama kali diterbitkan. Terbitnya uang Indonesia juga menandai institusi pengelola keuangan negara yaitu kementerian keuangan," kata dia, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Dirinya menambahkan Kementerian Keuangan memegang amanah untuk menjadi penjaga keuangan negara. Oleh karena itu, dirinya akan terus berupaya untuk menggunakan keuangan negara dalam rangka mengerakkan ekonomi Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita semua telah mendengar bahwa Indonesia memiliki visa dan merayakan kemerdekaan pada 2045 sebagai negara berpendapatan tinggi dan memiliki kesejahteraan merata," ungkapnya.
 
Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan, diperlukan upaya untuk menjaga kepercayaan masyarakat atas institusi keuangan. Menurut dia, menjaga integritas, komunikasi, transparansi, sampai dengan tidak melakukan korupsi adalah hal yang perlu dilakukan.
 
"Bapak Presiden menyampaikan kita perlu bekerja tanpa menghabiskan anggaran. Kita perlu mengubah mental kita dari hanya sekadar menyusun APBN dan melaporkan dalam bentuk penggunaannya. Harus berfokus bagaimana APBN benar-benar bisa mencapai tujuan," pungkas dia.
 
Dalam upacara kali ini, Sri Mulyani mengenakan pakaian kebaya berwarna biru. Sementara itu, jajaran para pejabat dan pegawai kementerian keuangan lainnya mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif