Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli (Foto: MTVN/Angga Bratadharma)
Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli (Foto: MTVN/Angga Bratadharma)

Adira Finance Berharap Ada Sinergi dengan MUFG

Ekonomi adira dinamika multifinance bank of tokyo mitshubisi ufj ltd (mufg)
Angga Bratadharma • 16 Februari 2018 13:06
Jakarta: PT Adira Dinamika Multifinance atau Adira Finance berharap masuknya investor baru di Bank Danamon yakni Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd (MUFG) bisa memberikan efek positif. Salah satu yang diharapkan terjadi adalah adanya sinergi antara Adira Finance selaku anak usaha Bank Danamon dengan MUFG dari sisi bisnis di masa mendatang.
 
Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli tidak menampik masuknya MUFG sebagai investor di Bank Danamon bisa memberikan keuntungan. Meski demikian, dirinya belum bisa membicarakan lebih lanjut lantaran MUFG belum memiliki semua saham Temasek di Bank Danamon.
 
"Kalau perubahan (usai MUFG masuk ke Bank Danamon) kami melihatnya Adira Finance akan tetap seperti sekarang. Hanya mungkin kita harapkan adanya sinergi. Kalau MUFG kan kuat di korporat dan kita di ritel. Di sini kita berharap bisa mendapatkan tambahan customer," kata Hafid, ketika ditemui Medcom.id, di Jakarta, Kamis, 15 Februari 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
Sebelumnya, MUFG diberitakan segera mengambil alih sebanyak 73,8 persen saham Bank Danamon. Pengambilalihan saham tersebut dilakukan melalui tiga tahapan dengan membeli saham Danamon yang saat ini dimiliki oleh Holding BUMN Singapura, Temasek.
 
Tahap awal MUFG akan membeli 19,9 persen dari total saham Danamon yang sudah diterbitkan dengan harga Rp8.323 per saham. Setelah penyelesaian tahap pertama, MUFG akan membeli tambahan 20,1 persen saham dari total saham yang sudah diterbitkan oleh Danamon, dengan tunduk pada persetujuan regulator dan pihak lainnya yang relevan
 
Setelah diselesaikannya tahap kedua, MUFG bermaksud mendapatkan persetujuan yang diperlukan untuk meningkatkan kepemilikan di Danamon di atas 40 persen, dari total saham yang sudah diterbitkan. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi pemegang saham Danamon lainnya untuk tetap menjadi pemegang saham atau menerima uang tunai dari MUFG.
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif