"Pengalaman 2014 kami sempat ragu, tetapi pertumbuhan justru tinggi," ujar Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.
Selama 2018, Tiket.com mengklaim mengalami pertumbuhan sebesar 250 persen. Kemudian pada tahun ini perusahaan menargetkan pertumbuhan sebesar 350 persen.
Dia pun menjelaskan hingga saat ini, pemesanan di tiket.com masih didominasi oleh pemesanan tiket pesawat dengan rute-rute favorit yaitu Jakarta Surabaya (PP) , Jakarta Denpasar (PP) dan Jakarta Medan (PP).
Sementara untuk rute internasional, beberapa rute yang menjadi favorit meliputi Jakarta-Singapura, Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Bangkok, Jakarta-Tokyo, dan Jakarta-Penang.
Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel sebesar 380 persen, serta produk event dan atraksi mencapai 320 persen.
Pada tahun ini, Tiket.com mengaku akan fokus pada pengembangan yang lebih dinamis seperti memberi rekomendasi lokasi wisata dan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata.
"Sinergi dengan Kementerian Pariwisata ini dalam rangka co-branding yang bertujuan mendukung program mendatangkan 20 juta wisatawan," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News