Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin (kanan) (MI/MOHAMAD IRFAN)
Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin (kanan) (MI/MOHAMAD IRFAN)

MUF Bidik Posisi 5 Besar Multifinance di 2021

Ekonomi bank mandiri multifinance
Dian Ihsan Siregar • 22 Februari 2016 10:54
medcom.id, Jakarta: Anak usaha baru PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) yang bergerak di bidang perusahaan pembiayaan (multifinance), yaitu PT Mandiri Utama Finance (MUF) membidik bisa berada di posisi lima besar perusahaan pembiayaan di Indonesia pada 2021.
 
Direktur Utama Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja‎ menegaskan, untuk mencapai target lima besar, maka MUF akan mencapainya sejalan dengan membaiknya situasi dan kondisi perekonomian Indonesia termasuk tingkat kesejahteraan yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.
 
Selain itu, lanjut Stanley, target itu pun harus berbarengan dengan raihan tujuh persen pangsa pasar sepeda motor baru dan tiga persen mobil baru secara ruang lingkup nasional. Berbagai macam upaya siap dilakukan untuk mencapai target tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


‎"Tahun ini, kami memang fokus untuk memperluas jaringan bisnis. Sampai akhir tahun ini, jaringan usaha akan mencapai 35 kantor. Lima tahun ke depan, jumlah akan meningkat jadi lebih dari 200 kantor," tutur Stanley, ditemui di Menara Mandiri, Jakarta, Senin (22/2/2016).
 
Sedangkan di tahun ini, tambahnya, MUF menargetkan penyaluran pembiayaan bisa mencapai Rp3,2 triliun. Dari total itu, sebesar Rp1 triliun akan dianggarkan untuk pembiayaan sepeda motor bekas, dan sebesar Rp700 miliar mengarah ke sepeda motor baru.
 
"Kemudian, sebesar Rp800‎ miliar untuk segmen mobil bekas, dan sisanya Rp700 miliar untuk pembiayaan mobil baru," jelas Stanley.
 
Sementara itu, untuk target lima tahun ke depan maka MUF menargetkan mampu memperoleh target pembiayaan sebesar Rp30 triliun-Rp40 triliun.‎ Tidak hanya di ekspansi pembiayaan, MUF juga akan meningkatkan sistem IT dan memperkuat kapasitas serta kualitas jaringan pemasaran. Langkah itu dilakukan demi mencapai target panjang dalam lima tahun ke depan.
 
Perusahaan yang 51 persen sahamnya dimiliki ‎oleh Bank Mandiri ini, ditekankan Stanley, akan bersinergi keras dengan Bank Mandiri yang memiliki jaringan dan basis nasabah yang besar. Semua itu dilakukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan.
 
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin menambahkan, sebagai induk usaha maka Bank Mandiri bakal mendukung seluruh pengembangan bisnis MUF. Pengembangan bisnis ini merupakan satu bagian dari strategi integrasi Bank Mandiri.
 
"Dengan jaringan dan nasabah yang luas di Mandiri Group. Kami percaya, sinergi dengan seluruh perusahaan anak Mandiri Group dan Mandiri Tunas Finance, akan menjadi kontributor utama pendukung keberhasilan MUF dalam menjalankan bisnis ke depannya," pungkas Budi.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif