NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: dok MI.
Ilustrasi. Foto: dok MI.

OJK Pastikan Wana Artha Life Tetap Beroperasi

Ekonomi ojk asuransi
Eko Nordiansyah • 19 Februari 2020 09:43
Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wana Artha Life) tetap beroperasi dan sedang tidak dikenakan sanksi pembekuan kegiatan usaha. Hal ini menanggapi adanya penundaan pembayaran dan roll over nasabah jatuh tempo Wana Artha Life.
 
Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan pemegang polis asuransi diharapkan tetap tenang dan tetap mempercayakan polisnya sesuai perjanjian yang disepakati.
 
"Begitu pula bagi masyarakat diharapkan untuk semakin banyak mengikuti program asuransi sebagai proteksi bagi masa depan yang lebih baik," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wana Artha Life sebelumnya telah menyatakan penundaan ini dikarenakan rekeningnya diblokir oleh regulator sehubungan dengan adanya pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung. Saat ini ada 800 rekening dan 137 perusahaan yang diblokir terkait pemeriksaan kasus Jiwasraya.
 
Wana Artha Life menyatakan pihaknya tidak memiliki hubungan apapun dengan Jiwasraya dan akan segera melakukan pembayaran kepada nasabah setelah blokir rekening dibuka.
 
Anto menambahkan, OJK pada Selasa, 18 Februari 2020 juga telah memfasilitasi pertemuan antara Kejaksaan Agung dengan seluruh anggota bursa yang rekening efek nasabahnya diblokir dalam perkara Jiwasraya.
 
"Dalam pertemuan itu, bahkan OJK memfasilitasi para investor yang sudah mengajukan keberatan dan mendapatkan jadwal untuk melakukan wawancara verifikasi dengan tim dari Kejaksaan Agung langsung di Kantor OJK," ungkap dia.

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif