Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)
Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)

Bank Mandiri Terus Lakukan Perbaikan ATM Usai Alami Gangguan

Eko Nordiansyah • 28 Agustus 2017 11:01
medcom.id, Jakarta: PT Bank Mandiri (persero) (BMRI) Tbk atau Bank Mandiri juga mengalami gangguan di 2.000 ATM dari total 17.695 ATM yang dimiliki. ATM yang mengalami gangguan adalah ATM yang menggunakan jaringan VSAT.
 
"Saat ini, proses perbaikan bersama Telkom sedang dilakukan," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin 28 Agustus 2017.
 
Dirinya menambahkan, sekarang ini Telkom telah mengalihkan jaringan ke satelit Telkom 3 sebagai bagian dari perbaikan selama proses perbaikan. Hal ini dilakukan sampai dengan perbaikan di satelit Telkom 1 selesai dilakukan.

Sebelumnya, sejumlah mesin ATM dari beberapa bank seperti BCA, Bank Mandiri, dan BRI di berbagai daerah mengalami gangguan layanan. Mesin ATM tersebut untuk sementara tidak bisa digunakan, sehingga membuat masyarakat kesulitan untuk melakukan transaksi.
 
Telkom menyatakan saat ini perseroan masih melakukan pemulihan layanan transponder dengan mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya.
 
Proses migrasi pelanggan Telkom 1 terus dilakukan hingga seluruh pelanggan termigrasi. Dengan solusi migrasi ke satelit lain, diharapkan layanan pelanggan dapat kembali berjalan dengan normal.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan