Ilustrasi. (FOTO: Media Indonesia)
Ilustrasi. (FOTO: Media Indonesia)

Sudah Waktunya Tarif Pesawat Turun

Ekonomi bisnis maskapai Tarif Tiket Pesawat
Eko Nordiansyah • 15 Februari 2019 17:55
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai sudah waktunya tarif pesawat turun. Pasalnya harga tarif pesawat sudah mencapai batas atasnya.
 
Darmin menjelaskan, kenaikan tarif pesawat biasanya terjadi pada peak season seperti Lebaran dan Tahun Baru. Sementara saat ini bukan periode tarif pesawat tinggi.
 
"Setiap kali Lebaran sama Tahun Baru itu mestinya naik sampai batas atas, tapi ini kok sudah sampai batas atas tidak turun," kata dia di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengupayakan penurunan tarif penerbangan dapat terjadi pada pertengahan Februari 2019. Targetnya pekan ini tarif penerbangan sudah turun.
 
"Ya diusahakan minggu ini," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 13 Februari 2019 lalu.
 
Sejauh ini baru PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) bersama dengan Citilink dan Sriwijaya Air-NAM Air Group yang menurunkan tarif pesawatnya. Per 14 Februari kemarin harga tiket pesawat turun sebesar 20 persen.
 
"Iya (penurunan harga tiket) strategi grup. Tentunya diharapkan dengan turunnya harga ini jumlah penumpang bisa bertambah sehingga jumlah pendapatan menjadi equal," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara kepada Medcom.id.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif