Kredivo berencana berekspansi hingga ke luar negeri. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)
Kredivo berencana berekspansi hingga ke luar negeri. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)

Kredivo Pertimbangkan Ekspansi ke ASEAN

Ekonomi Kredivo
Nia Deviyana • 04 Desember 2018 19:17
Jakarta: Perusahaan financial technology (fintech) Kredivo berencana memperluas jangkauan nasabahnya hingga ke luar negeri. Ada dua negara ASEAN yang dibidik pada tahun depan, yaitu Filipina dan Thailand.
 
"Kemungkinannya sedang kita pelajari, beberapa hal juga masih dipertimbangkan seperti pasarnya berapa, regulasinya bagaimana, kebutuhannya ada atau tidak," jelas Head of Marketing Kredivo Indina Andamari, di Jakarta, Selasa, 4 Desember 2018.
 
Adapun rencana tersebut kemungkinan akan direalisasikan pada kuartal II-2019.Andina memaparkan, sejauh ini Kredivo baru bisa diakses oleh masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Medan, Bandung, dan Denpasar. Namun, tak menutup kemungkinan Kredivo akan menyasar wilayah Yogyakarta dan Makassar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kredivo Bidik Peluang Pasar Kartu Kredit Digital
 
"Tapi dari daerah-daerah tersebut saja sudah mewakili 80-90 persen konsumen di Indonesia," tambah dia.
 
Pada kesempatan yang sama, Kredivo baru saja meluncurkan pinjaman tunai dalam dua jenis, yaitu Mini dan Jumbo. Pinjaman mini memungkinkan pengguna untuk meminjam hingga Rp3 juta dengan tenor maksimal 30 hari, sementara Jumbo memungkinkan pengguna meminjam hingga Rp30 juta dengan tenor maksimal enam bulan.
 
"Jumlah pinjaman yang bisa diajukan akan disesuaikan dengan limit yang diberikan, tentunya setelah mengisi data yang akan kita cek validitasnya dengan menggunakan big data," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif