Illustrasi. MI/RAMDANI.
Illustrasi. MI/RAMDANI.

DPR Setuju Pemerintah Suntik Modal ke BUMN Rp17,73 Triliun

Ekonomi pmn
Eko Nordiansyah • 04 September 2019 21:11
Jakarta: Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyetujui pemerintah untuk memberikan modal tambahan kepada BUMN melalui skema Penyertaan Modal Negara (PMN). Tahun depan, para BUMN akan diguyur dana Rp17,73 triliun atau lebih rendah dari PMN yang diberikan tahun ini.
 
"Untuk PMN ini kami menanyakan kepada anggota, apakah bisa disetujui PMN Rp17,73 triliun di tahun depan?," tanya Wakil Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 4 September 2019.
 
PMN tahun depan akan diberikan kepada tujuh BUMN ditambah PMN untuk penguatan neraca transaksi berjalan. Beberapa BUMN besar yang mendapat suntikan dana pemerintah di antaranya adalah PT PLN (Persero), PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), dan PT Hutama Karya (Persero).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PLN akan mendapat PMN sebesar Rp5 triliun atau lebih rendah dari PMN yang diterima tahun ini sebesar Rp6,5 triliun. Sementara SMF akan mendapat tambahan modal dari pemerintah sebesar Rp2,5 triliun, dan Hutama Karya mendapat jatah Rp3,5 triliun.
 
Selain itu, ada suntikan modal untuk PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) sebesar Rp300 miliar, PT Geo Dipa Energi (Persero) Rp700 miliar, PT Permodalan Nasional Madani Rp1 triliun, PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero) Rp3,8 triliun, serta PMN untuk penguatan neraca transaksi berjalan sebesar Rp1 triliun.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif