Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi di gudang cadangan pangan Gapoktan Baji Gau (Foto:Metrotvnews.com/Gervin N. Purba)
Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi di gudang cadangan pangan Gapoktan Baji Gau (Foto:Metrotvnews.com/Gervin N. Purba)

Kementan Bina 70 Lembaga Distribusi Pangan di Sulsel

Ekonomi berita kementan
Gervin Nathaniel Purba • 14 November 2017 18:52
Makassar: Kementerian Pertanian melaksanakan program pembinaan dan pengembangan Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM) di berbagai daerah. Berbagai bantuan diberikan, mulai dana hingga mesin penggilingan.
 
"Kami lakukan program Kementan mengembangkan lembaga-lembaga seperti ini (LUPM) dan dapat bantuan dari Kementan Rp160 juta, awal modal kerja Rp200 juta," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi, saat ditemui di gudang cadangan pangan Gapoktan Baji Gau, Desa Paraikate, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa 14 November 2017.
 
Selain itu, kata Agung, pihaknya juga memperbaiki fasilitas milik LUPM yang rusak. Upaya ini guna meningkatkan produksi dan kualitas gabah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang semula mesin penggilingan kurang bagus, menjadi bagus. Tidak punya gudang, jadi punya gudang, bisa juga untuk menjemur," katanya.
 
Klik: Beras Medium Ditulis Premium
 
Kementan melalui Badan Ketahanan Pangan telah membina 70 LUPM di Sulawesi Selatan. Ia menargetkan akan membina sekitar 500 LUPM di 18 provinsi pada 2018.
 
"Tahun depan 18 provinsi, nanti diidentifikasi lagi. Sedangkan sekarang ada 40 provinsi. Akan kami fokuskan di provinsi sentra (gabah) seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, dan Lampung," ujar Agung.
 
Klik: Penyebab Harga Beras Naik

 

(TRK)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif