Bos IMF Bangga Indonesia Produksi Pesawat Sendiri
Managing Director atau Direktur Pelaksana Internasional Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde mengunjungi Pavilion Indonesia Dok: Kementerian BUMN.
Nusa Dua: Managing Director atau Direktur Pelaksana Internasional Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde mengaku bangga Indonesia bisa memproduksi pesawat sendiri. Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi Pavilion Indonesia disela acara pertemuan tahunan International Monitery Fund-World Bank 2018.

Saat itu, Lagarde mengunjungi beberapa stand perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipamerkan pada perhelatan tersebut dan berhenti di stand PT Dirgantara Indonesia yang memaerkan pesawat CN235.

"Saya senang Indonesia bisa membangun pesawat sendiri dan bisa mengekspornya ke luar dengan menggunakan material sendiri,” ujar Lagarde di Paviliun Indonesia, Nusa Dua, Bali, Rabu, 10 Oktober 2018.

Ditemui ditempat yang sama, Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) Elfien Goentoro mengatakan, sejauh ini perusahaan pelat merah tersebut sudah memproduksi 431 pesawat. Sebanyak 48 unit pesawat diekspor ke luar negeri dan sisanya digunakan didalam negeri.

"Kita sudah 431 pesawat dan 48 sudah ekspor. Ada Korea, Malaysia, Thailand, UEA, Turki, Brunai, Filipina, dan Vietnam. Kalau Eropa paling ke Turki," jelas Elfien.

Elfien melanjutkan, biasanya untuk pesawat-pesawat yang dialokasikan untuk penjualan ke luar negeri pemasarannya dilakukan melalui Airshow, event kenegaraan, dan publikasi di media sosial.

"Biasanya di airshow, kita juga ada publish medsos tersebut, kemudian ada event kenegaraan," kata Elfien.

 



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id