Pemerintah berencana memberikan tunjangan pulsa bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: Dok.MI
Pemerintah berencana memberikan tunjangan pulsa bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: Dok.MI

Tunjangan Pulsa PNS Tergantung Masing-Masing K/L

Ekonomi pns PNS Kerja di Rumah Stimulus Ekonomi Imbas Korona
Eko Nordiansyah • 26 Agustus 2020 12:28
Jakarta: Pemerintah berencana memberikan tunjangan pulsa bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hanya saja, kebijakan untuk pemberian pulsa dalam mendukung kinerja work from home (WFH) dari para PNS diserahkan kepada masing-masing kementerian/lembaga (K/L).
 
Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan kebijakan tunjangan pulsa bagi PNS akan berlaku untuk seluruh K/L. Namun rencana ini masih dikoordinasikan dengan para sekretaris jenderal (sekjen) di seluruh K/L.
 
"Bukan hanya di Kemenkeu. Tapi kemudian kembali ke masing-masing K/L, pegawai mana yang patut diberikan melaksanakan tugas ini," kata dia dalam video conference di Jakarta, Selasa, 25 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukan hanya soal pegawai yang berhak, anggaran untuk tunjangan pulsa ini juga diserahkan kepada masing-masing K/L. Selain itu, anggaran yang dipakai bisa diambil dari pagu yang sudah ada, namun tidak terpakai karena adanya pandemi covid-19.
 
"Kemudian pagunya pun akan berbasis dari pagu masing-masing K/L. Jadi masing-masing K/L akan merelokasi pagu sesuai dengan kebutuhan pegawai dan aktivitasnya untuk mendukung dari tunjangan pulsa ini," jelas dia.
 
Askolani berharap pemberian tunjangan pulsa untuk mendukung tugas dan kinerja K/L dalam masa pandemi covid-19 yang tidak bisa melakukan rapat secara langsung.
 
Namun demikian, kebijakan ini masih menunggu persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Saat ini baru PNS di Kementerian Keuangan saja yang mendapat tunjangan pulsa sebesar Rp150 ribu.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif