Pungky P Wibowo. Foto: dok MI.
Pungky P Wibowo. Foto: dok MI.

Pungky Wibowo akan Dimakamkan di San Diego Hills Karawang

Ekonomi Obituari Bank Indonesia
Husen Miftahudin • 05 Januari 2021 21:47
Jakarta: Salah satu pimpinan Bank Indonesia (BI) Pungky Purnomo Wibowo meninggal dunia. Direktur Eksekutif Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran BI ini menghembuskan napas terakhirnya hari ini pukul 15.40 WIB.
 
"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bapak Pungky P Wibowo (Direktur Eksekutif Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran BI," tulis pesan berantai yang disampaikan Humas BI, Selasa, 5 Januari 2021.
 
Melalui pesan berantai dari keluarga almarhum yang juga disampaikan Humas BI, Pungky merupakan putera Soepangadi yang lahir pada 13 Maret 1968 di Surabaya. Rencananya, almarhum akan dikebumikan besok siang di San Diego Hills, Kabupaten Karawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rencana pemakaman Rabu, 6 Januari 2021 di San Diego Hills Karawang, Bakda Zuhur. Mohon doa agar suami/ayah kami husnulkhatimah, dilapangkan jalannya, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin Aamiin Allahuma Aamin Ya Rabb," tulis pesan tersebut.
 
Pungky menempuh pendidikan di bidang Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret pada 1990. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di University of Wollongong dan mendapatkan gelar di bidang Management pada 1998. Pada 2005, Pungky memperoleh gelar PhD dari University of Birmingham United Kingdom.
 
Pungky mengawali karier di Bank Indonesia pada 1993. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran pada 2018 hingga 2020.
 
Pada 9 Januari 2020, Pungky dilantik Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo sebagai Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran. Ia dilantik bersama dengan 26 pimpinan Bank Indonesia lainnya.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif