Presiden Joko Widodo Foto: Biro Pers Setpres/Lucas.
Presiden Joko Widodo Foto: Biro Pers Setpres/Lucas.

Jokowi Bangga Realisasi Penyaluran BSU dan BLT BBM

Andhika Prasetyo • 27 September 2022 11:49
Baubau: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga 27 September 2022 telah disalurkan kepada 7,77 juta penerima. Angka tersebut telah mencapai 48,3 persen dari total 16 juta orang yang memperoleh manfaat.
 
"Sampai saat ini untuk bantuan subsidi upah yang sudah tersalur 7,77 juta. Artinya, sudah 48,3 persen yang sudah tersalur dan ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya lihat sangat baik," ujar Jokowi saat menyalurkan BSU di Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa, 27 September 2022.
 
Adapun, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, realisasi penyaluran sudah nyaris 100 persen. Per hari ini, Kepala Negara menyebut sudah ada 19,7 juta masyarakat, dari total 20,6 juta, yang menerima stimulus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang berkaitan dengan BLT BBM, realisasi sampai hari ini 19,7 juta penerima manfaat. Artinya, sudah 95,9 persen, sudah hampir selesai," sambungnya.
 
Baca juga: Menaker Bakal Dampingi Jokowi Tinjau Penyaluran BSU di Sulawesi Tenggara

 
Dengan kecepatan yang terus dilakukan, Jokowi meyakini proses penyaluran seluruh bantuan bisa selesai sebelum akhir tahun.
 
Dalam kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan khusus di Sulawesi Tenggara, jumlah penerima BSU tercatat sebanyak 79,6 ribu orang. Realisasi penyaluran saat ini sudah mencapai 19,2 ribu atau 24,21 persen
 
"Setiap minggu kami akan lakukan bertahap. Insyaallah dalam satu bulan ini bisa terselesaikan," ucap Ida.
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif