Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami

Sri Mulyani Berharap Kemenangan Biden Bawa Sentimen Positif

Ekonomi Sri Mulyani joe biden Pilpres AS 2020
Eko Nordiansyah • 10 November 2020 13:27
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden di Amerika Serikat (AS) akan membawa sentimen positif. Apalagi, Indonesia saat ini tengah berada dalam momentum pembalikan pemulihan ekonomi.
 
"Hasil pemilu AS diharapkan dapat menimbulkan sentimen positif. Dan di kita sendiri, kita melihat Indonesia ada pada momentum pembalikan atau turn around dari ekonomi kita," kata dia dalam webinar di Jakarta, Selasa, 10 November 2020.
 
Menurut dia, ada berbagai hal yang masih perlu dilakukan oleh pemerintah dengan kerja keras, yang tujuannya adalah menjaga momentum perbaikan ekonomi agar tetap bisa dipertahankan di kuartal IV ini, bahkan sampai tahun depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, pandemi covid-19 telah memberikan dampak luar biasa tidak hanya di sisi kesehatan, tetapi juga masalah lainnya. Setelah hampir 10 bulan berlalu sejak covid-19 diumumkan sebagai pandemi, telah banyak dampak yang ditimbulkannya.
 
"Kita semua tahu bahwa covid ini merupakan masalah kesehatan yang telah menyebabkan rambatan atau domino efek kepada masalah sosial, ekonomi, keuangan di seluruh dunia. Kita melihat banyak sekali negara-negara yang mendapatkan dampak sangat dalam akibat pandemi covid-19," jelas dia.
 
Sampai saat ini, semua negara di dunia masih berupaya mengendalikan pandemi covid-19 yang berlangsung. Apalagi di AS maupun negara-negara Eropa justru mengalami gelombang kedua (second wave) dari pandemi covid-19 menjelang akhir tahun ini.
 
"Kita melihat upaya semua negara, bagaimana mereka mengendalikan covid, menekan tingkat kematian, dan meningkatkan terus tingkat kesembuhan, termasuk upaya menemukan vaksin yang efektif dan bisa dilakukan vaksinasi," pungkasnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif