Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO: Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO: Kemenkeu

Lakukan Pertemuan Bilateral, Sri Mulyani: Australia Sahabat Indonesia di Berbagai Situasi!

Angga Bratadharma • 16 November 2022 12:02
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan bilateral dengan Treasurer of Australia Jim Chalmers di Nusa Dua, Bali. Keduanya sepakat Program Kemitraan Indonesia Australia untuk Perekonomian (Prospera) dapat ditingkatkan lebih lanjut.
 
Mengutip keterangan tertulisnya, Rabu, 16 November 2022, misalnya ke arah penguatan kerja sama bisnis dan investasi, mengingat Indonesia masih membutuhkan investasi di bidang infrastruktur hijau dan energi hijau yang cukup besar. Sementara itu, Australia juga berkeinginan untuk meningkatkan investasi dari superannuation fund yang dimilikinya.
 
Sri Mulyani mengatakan Australia merupakan sahabat Indonesia dalam berbagai situasi. Banyak yang diperoleh dari hubungan kerja sama yang telah dilakukan selama ini, salah satunya melalui Prospera. Program tersebut turut mendukung agenda reformasi Indonesia, seperti dalam program penanganan kemiskinan dan stunting.
Baca: Sandi Ingin Kembangkan Sektor Parekraf Indonesia dengan Malaysia

Keduanya menyadari, dengan peliknya tantangan global saat ini, memperkuat kerja sama dan kolaborasi menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Untuk itu, kerja sama bilateral kedua negara akan terus dipererat, termasuk dalam inisiatif Energy Transition Mechanism dan The Coalition of Finance Ministers for Climate Change.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan tersebut, Menkeu juga mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan Australia kepada Indonesia, khususnya kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Diharapkan kerja sama dapat terus berjalan baik di masa-masa mendatang.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif