RAPBN 2019

Komisi VI Setujui Pagu Anggaran Indikatif Kemendag Rp4,36 Triliun

Kautsar Widya Prabowo 10 Juli 2018 07:16 WIB
kementerian perdaganganrapbn 2019
Komisi VI Setujui Pagu Anggaran Indikatif Kemendag Rp4,36 Triliun
Gedung Parlemen (MI/SUSANTO)
Jakarta: Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyetujui pagu anggaran indikatif yang diajukan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019 sebesar Rp4,36 triliun. Persetujuan didapatkan saat rapat kerja Komisi VI dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto menjelaskan Komisi VI DPR RI menerima pagu indikatif tersebut dengan anggaran pertama Rp3,53 triliun dan dengan tambahan sebanyak Rp814 miliar. Pihaknya berharap Kemendag bisa menjalankan fungsi dan tugasnya lebih maksimal di masa-masa yang akan datang.

"Komisi VI DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran Kementerian Perdagangan sebesar Rp814 miliar sehingga total anggaran di 2019 menjadi Rp4,346 triliun," ujarnya, dalam rapat kerja antara Komisi VI dengan Kemendag, di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Ia menambahkan tambahan anggaran sebesar Rp814 miliar ditujukan untuk kegiatan peningkatan pengelolaan sarana dan prasarana, pengembangan sarana distribusi perdagangan, kapasitas logistik perdagangan, peningkatan peran dan pemanfaatan perundingan perdagangan internasional, pengembangan promosi dan citra, serta peningkatan tertib niaga.

"Ini akan diteruskan ke Badan Anggaran (Banggar) DPR RI untuk disinkronisasi sebagai bahan penyusunan RUU APBN Tahun Anggaran 2019," tambahnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyatakan, usulan tambahan anggaran sudah disampaikan pada Juni lalu. "Sesuai hasil raker dan Komisi VI sudah sampaikan surat ke pimpinan Komisi VI pada 22 Juni 2018 perihal selisih review baseline dengan Pagu Indikatif Tahun 2019 sebesar Rp814 miliar," pungkasnya.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id