Ilustrasi pendanaan startup - - Foto: Medcom
Ilustrasi pendanaan startup - - Foto: Medcom

ABAC Targetkan IIF Suntik Startup USD25 Juta di 2021

Ekonomi startup sdg
Annisa ayu artanti • 19 November 2020 19:14
Jakarta: APEC Business Advisory Council (ABAC) menargetkan dapat menghimpun dana kelolaan hingga USD25 juta melalui Indonesia Impact Fund (IIF). Dana tersebut akan disuntikkan bagi perusahaan startup Tanah Air yang memiliki dampak lingkungan secara berkelanjutan.
 
Ketua ABAC Indonesia Anindya Bakrie menyebut keberadaan IIF akan memberikan dampak signifikan khususnya dalamsustainable development goals (SDGs).
 
"Kita melihat IIF ini menjadi suatu komplementer. Walaupun dari sisisizeitu mungkin jauh lebih kecil tapi kita merasaimpact-nya secara sustainable development goalsitu akan sangat besar," katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 19 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam menjalankan IIF, ABAC menggandeng Mandiri Capital sebagai fund manager. CEO Mandiri Capital, Eddi Danusaputro mengatakan target dana kelolaan IIF tahun depan mencapai USD25 juta.
 
"Jadi kita punya target dana kelolaan moga-moga bisa tercapai USD25 juta," sebutnya.
 
Eddi menuturkan secara paralel dana yang telah terkumpul akan langsung diinvestasikan ke perusahaan yang memiliki kriteria dampak sosial dan lingkungan. Adapun pihaknya telah memilih lima sektor yang akan difokuskan dalam IIF.

 
"Kita tidak harus menunggu sampai seluruhinvestmentterkumpul. Jadi mulai kuartal dua, sudah terkumpul. mungkin kita sudah bisa menyalurkaninvestment," tutupnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif