Presiden Direktur PT Asuransi Cigna Indonesia Phil Reynolds (paling kanan). Foto: dok Cigna.
Presiden Direktur PT Asuransi Cigna Indonesia Phil Reynolds (paling kanan). Foto: dok Cigna.

Di Tengah Pandemi, Kebutuhan Asuransi Meningkat

Ekonomi asuransi asuransi jiwa
Ade Hapsari Lestarini • 10 September 2020 14:15
Jakarta: PT Asuransi Cigna Indonesia (Cigna Indonesia) mencatat kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi meningkat di tengah pandemi covid-19 ini. Sehingga perseroan berupaya memberi solusi agar perlindungan asuransi ini bisa mudah digapai dengan premi yang terjangkau untuk semua kalangan.
 
Presiden Direktur PT Asuransi Cigna Indonesia Phil Reynolds menuturkan Cigna Indonesia berkontribusi untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki perlindungan asuransi melalui laman punya.cigna.co.id. Phil mengatakan laman ini dibuat agar masyarakat dapat mengakses perlindungan asuransi yang dibutuhkan sekaligus membayar premi secara digital dengan mudah.
 
"Di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini, Cigna berupaya memberikan solusi bagi masyarakat agar bisa mendapatkan perlindungan asuransi secara sederhana dan mudah," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis, 10 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Phil mengharapkan layanan beli asuransi melalui situs ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Selain itu, Cigna juga ingin membantu berpartisipasi dalam meningkatkan inklusi keuangan dan asuransi di Indonesia.
 
Direktur Pemasaran dan Kerja Sama Strategis Cigna Indonesia Akhiz Nasution menambahkan saat ini situs tersebut menyediakan dua produk asuransi, yakni Cigna ProGuard untuk perlindungan diri dari risiko kecelakaan, serta Cigna ProLife untuk asuransi jiwa dan perlindungan finansial keluarga.
 
"Kami menawarkan solusi perlindungan dengan premi mulai dari Rp7.000 per minggu, dengan manfaat hingga Rp100 juta," ungkap Akhiz.
 
 

 
Dia mengatakan, ke depannya, Cigna akan menambahkan solusi perlindungan lainnya untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang mencari produk-produk perlindungan terjangkau dan sederhana. Akhiz menjelaskan, seluruh proses pemilihan produk, pembelian, pembayaran hingga pengiriman polis asuransi dari situs ini di dilakukan secara digital.
 
"Cigna pun menyediakan sejumlah opsi pembayaran yang dekat dengan masyarakat, mulai dari pembayaran melalui kartu debit, kredit, e-wallet, akun virtual, hingga melalui gerai minimarket. Cigna memberikan cashback hingga 30 persen untuk pembelian kedua produk itu hingga 10 Oktober 2020," tambah dia.
 
Sementara itu Direktur Kepatuhan Cigna Indonesia Restu Pranandari menegaskan seluruh produk yang ditawarkan ini telah memenuhi semua peraturan perasuransian yang berlaku dan sudah dikonsultasikan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Demikian pula sistem keamanan bertransaksi secara online yang dipakai juga sangat aman, karena sistem yang dipakai adalah keamanan transaksi online yang dipakai oleh seluruh perbankan internasional.
 
Ekonom Universitas Indonesia (UI) Fithra Faisal mengatakan pertumbuhan asuransi sangat terkait erat dengan pertumbuhan ekonomi. Meski begitu, industri asuransi masih punya prospek di tengah pandemi walaupun secara year on year bisa berkontraksi hingga 15 persen di 2020.
 
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebelumnya mencatat pertumbuhan premi asuransi jiwa berkontraksi 10 persen pada kuartal II-2020. Begitu juga dengan pertumbuhan premi asuransi umum dan reasuransi minus 2,3 persen pada periode yang sama.
 
(AHL)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif