Suasana peresmian kantor cabang Bank DKI. FOTO: Bank DKI
Suasana peresmian kantor cabang Bank DKI. FOTO: Bank DKI

Begini Cara Bank DKI Tingkatkan Kontribusi ke Pembangunan dan Perekonomian

Angga Bratadharma • 14 Januari 2023 21:25
Jakarta: Bank DKI melakukan pembukaan sebanyak lima kantor cabang secara bersamaan dalam rangka terus memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan di luar Jabodetabek. Upaya tersebut diharapkan memberi dampak positif terhadap laju bisnis termasuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di masyarakat.
 
Pembukaan kantor cabang tersebut terdiri atas dua kantor cabang konvensional dan tiga kantor cabang syariah pada beberapa wilayah, di antaranya Lampung, Semarang, dan Sidoarjo. Seremonial pembukaan operasional kantor cabang tersebut dilakukan secara serentak di wilayah masing-masing.
 
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menyampaikan dengan dibukanya kantor cabang di wilayah Lampung, Semarang, dan Sidoarjo menjadi tanda Bank DKI terus meningkatkan eksistensinya di luar wilayah Jabodetabek di mana sebelumnya juga telah beroperasi di wilayah Bandung, Gresik, dan Solo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bank DKI hadir melayani masyarakat sekitar dan diharapkan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah melalui berbagai layanan yang cepat dan inovatif. Bank DKI juga siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan dengan berbagai pihak dalam rangka percepatan pertumbuhan perekonomian daerah," jelas Fidri, dalam keterangannya, Sabtu, 14 Januari 2023.
Baca: Daripada Duit Kamu Habis Kegerus Inflasi, Mending Diinvestasiin Aja..

Saat ini Bank DKI telah menerapkan program Dual Banking Leverage Model (DBLM), sehingga masyarakat yang menghendaki pilihan produk dan layanan syariah, seperti pembukaan rekening tabungan, giro, deposito bahkan pembiayaan mulai KUR, pembiayaan investasi, modal kerja, ritel, mikro, maupun konsumer iB dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank DKI.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan kehadiran Bank DKI pada beberapa wilayah ini diharapkan dapat memperluas akses layanan keuangan dan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di daerah setempat.
 
"Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank DKI menjalankan perannya sebagai fasilitator serta motor pertumbuhan ekonomi rakyat untuk mewujudkan penyetaraan ekonomi di berbagai lapisan masyarakat, sehingga kami harap dapat terjadi sinergi dan kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi para pelaku ekonomi pada masing-masing wilayah," tutupnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif