Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto saat sosialisasi asuransi kesehatan ke Waskita Karya. Foto: dok BRI Life.
Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto saat sosialisasi asuransi kesehatan ke Waskita Karya. Foto: dok BRI Life.

BRI Life Penetrasi Pasar Asuransi Kesehatan ke Waskita Karya

Ade Hapsari Lestarini • 16 Juli 2024 20:12
Jakarta: PT BRI Life terus menjaga komitmennya dalam memberikan perlindungan terbaik bagi para nasabahnya dalam menghadapi berbagai risiko hidup. Mulai dari risiko kesehatan hingga tutup usia.
 
Demikian pula halnya dalam hal pembayaran klaim tepat waktu sesuai dengan manfaat yang dijanjikan. Upaya yang dilakukan BRI Life untuk hal tersebut adalah dengan melakukan penetrasi pasar, baik corporate maupun individu.
 
Salah satunya melalui kerja sama dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk untuk memberikan perlindungan/asuransi kesehatan bagi pekerja beserta keluarga. Kerja sama tersebut diimplementasikan pada Senin 15 Juli 2024 melalui seremonial serah terima Polis Asuransi Kesehatan yang dilanjutkan dengan sosialisasi terkait benefit Asuransi Kesehatan yang akan diperoleh serta informasi penting lainnya.

 
Baca juga: Kuartal I, Pembayaran Klaim BRI Life Capai Rp1,2 Triliun

 
Program asuransi kesehatan yang dipilih adalah rawat inap dan rawat jalan serta maternity dengan total sebanyak 6.395 peserta, terdiri dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebanyak 4.805 peserta, Waskita Beton Predcast 1.289 peserta, Waskita Toll Road 171 peserta, serta Waskita Karya Realty 130 peserta.
 
"Kami memiliki komitmen yang kuat serta pengalaman yang telah teruji dalam memberikan layanan yang berkualitas tinggi kepada nasabah, agar nasabah dapat menikmati manfaat proteksi serta layanan profesional dari BRI Life," ujar Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto, dalam keterangan tertulis, Selasa, 16 Juli 2024.
 
Aris menjelaskan, komitmen BRI Life dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan serta mendorong inovasi dalam menghadapi perubahan yang cepat dan kompleks di dunia bisnis asuransi juga diimplementasikan melalui layanan digital pada aplikasi My Access bagi nasabahnya.
 

Layanan kesehatan digital


My Access merupakan layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses nasabah melalui satu pintu. Hal ini agar nasabah secara langsung dapat memperoleh update informasi yang terkait dengan layanan askes BRI Life seperti informasi benefit nasabah, daftar rumah sakit provider, prosedur klaim, serta akses untuk kartu peserta nasabah.
 
Menurut Aris, BRI Life berkomitmen dalam memberikan solusi optimal dalam menyelesaikan keluhan yang disampaikan nasabah, kemudahan dalam pembayaran klaim dan lain-lain. Melalui inovasi layanan digital tersebut, bertujuan memberikan kepuasan optimal kepada nasabah, dengan seluruh keluhan akan ditangani sesuai ketentuan yang berlaku, dengan memperhatikan arahan dari regulator.
 
"Kami akan terus melakukan berbagai langkah strategis dan inovatif sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menjadi mitra terbaik bagi para nasabah, melindungi masa depan mereka," kata Aris.
 
Direktur Utama Waskita Karya Muhammad Hanugroho menambahkan, pihaknya mempercayakan perlindungan para pekerja di BRI Life di antaranya mengingat benefit yang ditawarkan lebih lengkap dan cocok. "Di samping BRI Life didukung oleh parent yang kuat dan terpercaya," ujar Hanugroho.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan