Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto. Foto: dok BRI Life.
Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto. Foto: dok BRI Life.

Kuartal I, Pembayaran Klaim BRI Life Capai Rp1,2 Triliun

Ade Hapsari Lestarini • 08 Juli 2024 20:47
Jakarta: PT Asuransi BRI Life (BRI Life) terus bertumbuh seiring dengan kepercayaan yang semakin besar dari nasabah dan mitra bisnisnya. Data pembayaran klaim dan manfaat yang dibayarkan BRI Life di kuartal I-2024 tercatat sebesar Rp1,2 triliun, meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia, dan Penyakit Kritis.
 
Melansir data perusahaan di kuartal I-2024, aset investasi perusahaan tumbuh 10,6 persen (sudah termasuk aset Unit Link), dengan menghasilkan return sebesar Rp391,0 miliar tumbuh yoy 26,5 persen. Selanjutnya, Untuk ratio RBC BRI Life mencapai 547,3 persen, jauh di atas persyaratan minimum 120 persen dari OJK, hal ini menunjukkan BRI Life sangat sehat.
 
Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto mengatakan perseroan terus mengokohkan eksistensinya sebagai perusahaan asuransi jiwa yang secara konsisten memberikan perlindungan asuransi kesehatan bagi masyarakat luas.

Hal tersebut tercermin di antaranya melalui penyediaan layanan kesehatan bagi PT World Innovative Telecommunication (OPPO) melalui asuransi Professional Group Health. Penyerahan Polis kepesertaan asuransi dilaksanakan Senin, 8 Juli 2024.
 
Penyerahan polis ini dihadiri antara lain oleh Direktur Utama OPPO Jim Zhang, Direktur Finance OPPO Cassidy Cheng, dan Division Head of Human Capital OPPO Effendy, Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto, hingga Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi.
 
"Terima kasih atas kepercayaannya kepada BRI Life. Pada hari ini kami menyerahkan Polis Asuransi Professional Group Health kepada Manajemen PT. World Innovative Telecommunication (OPPO), terkait penyelenggaraan asuransi di lingkungan karyawan OPPO," ujar Aris Hartanto, dalam keterangan tertulis, Senin, 8 Juli 2024.
 
 
Baca juga: Begini Cara BRI Life Implementasi Bisnis Berkelanjutan
 

Layanan asuransi kesehatan


Menurut Aris, selanjutnya BRI Life akan hadir untuk memberikan layanan asuransi kesehatan terbaik kepada nasabah OPPO, serta memastikan untuk memberikan hak nasabah melalui pembayaran klaim tepat waktu yang sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku.
 
Adapun kesepakatan kerja sama dengan pihak PT World Innovative Telecommunication (OPPO), adalah memberikan perlindungan asuransi kesehatan kepada para Manager dan Supervisor, yang semuanya mendapatkan program Professional Group Health Rawat Inap. Kerjasama ini akan dilanjutkan ke program asuransi lainnya.
 
Melalui kerja sama ini, nasabah akan mendapatkan kemudahan perlindungan asuransi kesehatan sesuai perjanjian polis, dengan perawatan kesehatan di rumah sakit pilihan sesuai daftar rumah sakit lebih dari 6.000 provider BRI Life yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
 
Kemudahan lainnya yang disediakan BRI Life untuk kerja sama ini adalah, nasabah OPPO dapat memanfaatkan layanan Group HealthCare pada aplikasi My Access. Hal ini agar nasabah dapat memperoleh update informasi yang terkait dengan layanan askes BRI Life seperti informasi benefit nasabah, daftar rumah sakit provider, klaim, serta akses untuk kartu peserta nasabah.
 
"BRI Life senantiasa berupaya menjunjung komitmen dalam memberikan manfaat asuransi yang sesuai ketentuan polis, hal ini menjadi bagian dari semangat BRI Life untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabahnya yang saat ini berjumlah 19 juta peserta. Demikian pula halnya dengan komitmen pembayaran klaim tepat waktu sesuai dengan yang dijanjikan," jelas Aris.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan