"Kami mendukung berbagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan. Dalam bekerja dan berinteraksi, kami telah melakukan penyesuaian dengan cepat dan menjalani cara baru dengan memanfaatkan teknologi," kata Chief Marketing Officer Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 5 September 2020.
Saat ini, Allianz Indonesia menyediakan ekosistem layanan digital untuk kemudahan nasabah dan mitra bisnis, mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi.
Sampai akhir Juli 2020, Allianz Indonesia mencatatkan sebanyak 93 persen pengajuan polis menggunakan digital sales tool, 42 persen polis diterbitkan secara elektronik, dan 90 persen komunikasi ke nasabah dilakukan melalui email. Peran digitalisasi memberikan banyak pengaruh pada peningkatan kualitas dan efektivitas layanan, baik nasabah maupun mitra bisnis.
Lebih lanjut, Karin menambahkan, banyak dari masyarakat masih berpikir ulang apakah bijaksana untuk memiliki asuransi di masa pandemi atau tidak, terutama karena penghasilan keluarganya terdampak dari situasi ini.
"Selain berkomitmen memberikan perlindungan terbaik, Allianz Indonesia ingin selalu memberikan pengalaman yang mengesankan bagi nasabah," tutup Karin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News