Ilustrasi jaringan 5G. Foto: AFP/Luis Gene.
Ilustrasi jaringan 5G. Foto: AFP/Luis Gene.

Siap 5G, Smartfren Caplok 20% Saham Moratelindo

Ade Hapsari Lestarini • 02 Juni 2021 14:52
Jakarta: Emiten jasa telekomunikasi, PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) telah menandatangani perjanjian penyertaan saham bersyarat oleh dan antara PT Smart Telecom (Smartel) sebagai entitas anak perseroan, PT Candrakarya Multikreasi, PT Gema Lintas Benua, dan Moratel.
 
Hal ini sehubungan dengan rencana penyertaan modal saham oleh Smartel atas saham-saham baru yang akan dikeluarkan dari portepel Moratel sebesar 20,5 persen dari total modal yang ditempatkan Moratel.
 
"Terkait dengan merger, ini merupakan langkah strategis yang dilakukan Smart Telecom dengan mengakuisisi Moratelindo sebesar 20 persen," ujar President Director Smartfren Merza Fachys, dalam keterangan resminya, Rabu, 2 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui langkah ini, tambah dia, pihaknya meyakini bisa memperkuat infrastruktur telekomunikasi melalui proses fiberisasi, sehingga semakin siap menghadirkan 5G.
 
Adapun melalui penyertaan saham ini, para pihak dalam perjanjian meyakini akan terjadi sinergi dalam kegiatan operasional antara perseroan dan Smartel dengan Moratel.
 
"Sehingga berdampak positif pada kinerja, kondisi keuangan konsolidasi perseroan, serta kelangsungan usaha perseroan," pungkasnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif