Gedung Bank KB Bukopin. FOTO: Bank KB Bukopin
Gedung Bank KB Bukopin. FOTO: Bank KB Bukopin

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Bank KB Bukopin Dukung Penuh Bulan Inklusi Keuangan

Angga Bratadharma • 08 November 2022 11:45
Jakarta: PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) turut memeriahkan Financial Expo (FinEXPO) 2022 yang merupakan rangkaian kegiatan pada pelaksanaan Bulan Inklusi Keuangan yang melibatkan seluruh Industri Jasa Keuangan (IJK) baik perbankan, pasar modal, maupun Industri Keuangan Non Bank (IKNB). Harapannya bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.
 
Adapun acara tersebut didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Self Regulatory Organization (SRO), dan kementerian atau lembaga terkait. Financial Expo 2022 merupakan rangkaian kegiatan dalam Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diselenggarakan pada 26-30 Oktober 2022.
 
FinEXPO 2022 diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan atau layanan jasa keuangan serta mendorong akselerasi penambahan jumlah rekening maupun penggunaan produk dan/atau layanan jasa keuangan. Harapannya mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan serta pemulihan ekonomi nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak terkait terutama kepada masyarakat atas antusiasmenya terhadap produk dan layanan yang telah disajikan. FinExpo, tambahnya, sejalan dengan komitmen untuk mendukung penuh pemerintah dalam upaya mendorong inklusi keuangan melalui berbagai program.
Baca: Petani dan Produsen Pangan Dunia Beri Peringatan Pemimpin Dunia di COP 27

"Supaya masyarakat semakin mengerti berbagai produk keuangan perbankan. Dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai program dan produk perbankan unggulan, diharapkan masyarakat akan semakin mampu melakukan perencanaan keuangan dengan baik," tuturnya, dilansir dari keterangan tertulisnya, Selasa, 8 November 2022..
 
KB Bukopin memiliki misi untuk dapat turut serta memberikan edukasi dan pengetahuan lebih lanjut mengenai instrumen keuangan yang dapat dimanfaatkan masyarakat guna memberikan nilai tambah dalam mengelola keuangan.
 
Sementara itu, Ketua Penyelenggara FinEXPO 2022 Wani Sabu menyampaikan masyarakat saat ini tengah dihadapkan oleh situasi ketidakpastian ekonomi nasional di penghujung tahun. Bahkan, diperkirakan ekonomi global mengalami resesi pada tahun depan sehingga perlu upaya memitigasi.
 
"Dalam menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian situasi ekonomi global yang terjadi saat ini, penting bagi seluruh pihak untuk memiliki akses dan pemahaman yang baik, termasuk pengelolaan keuangan," pungkasnya.

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif