CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan 2021 hingga kini masih menjadi tahun yang penuh tantangan dalam melawan pandemi covid-19. Bahkan, ia turut prihatin jumlah pasien terus semakin tinggi sekarang ini.
"Kami berharap pandemi ini akan semakin memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi jiwa dan kesehatan, dan disaat yang sama ini juga memacu semangat kami untuk terus melindungi banyak orang," ujar Edy, dilansir dari Antara, Jumat, 18 Februari 2022.
Sepanjang 2021, Generali telah membantu lebih dari lebih dari 202 ribu nasabah melalui pembayaran klaim sebesar lebih dari Rp1 triliun. Nilai klaim tersebut termasuk manfaat jiwa, kesehatan, penyakit kritis serta klaim terkait covid-19.
Sesuai data tren klaim Generali, jumlah kasus klaim total meningkat sebanyak 21 persen dan nominal klaim meningkat 64 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Edy menyampaikan, pandemi covid-19 yang masih terjadi sepanjang tahun lalu telah mendorong kenaikan jumlah kasus klaim covid-19 sebesar lima kali lipat.
Kondisi tersebut dengan nominal klaim yang meningkat sebesar 20 kali lipat dari tahun sebelumnya. Hal itu membuktikan bahwa risiko masih tinggi dan masyarakat sangat membutuhkan proteksi.
"Pertumbuhan signifikan ini membuktikan akumulasi yang begitu melonjak tajam hanya dalam jangka waktu satu tahun, sehingga diharapkan masyarakat juga bisa terus menjaga kesehatan, lebih berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan," pungkas Edy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News