Bukalapak. Foto : Medcom/Surya Perkasa.
Bukalapak. Foto : Medcom/Surya Perkasa.

Bukalapak Telah Hentikan Kerja Sama dengan ACT pada 2019

Annisa ayu artanti • 07 Juli 2022 11:26
Jakarta: PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyatakan tidak ada kaitannya perusahaan dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Perseroan telah menghentikan seluruh kerja sama dengan ACT sejak Juli 2019. Manajemen menyayangkan pemberitaan yang mengaitkan perusahaan rintisan (startup) tersebut dengan ACT.
 
baca juga: Kuartal I-2022, Bukalapak Dukung 13,1 juta UMKM dan 6,8 Juta Pelapak Online

"Perlu kami tegaskan, Bukalapak telah menghentikan semua kerja sama dengan ACT sejak Juli 2019," kata manajemen dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Manajemen juga menjelaskan, seluruh kegiatan pengumpulan dana yang ada di platform Bukalapak saat ini dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai lembaga nirlaba yang kredibel, mematuhi ketentuan dokumen legalitas serta lulus seleksi dan pemeriksaan internal Bukalapak.
 
"Bukalapak berkomitmen untuk menjadi perusahaan tech enabler yang beroperasi dengan good governance dan mendorong persatuan dan kesatuan bangsa yang tentunya hanya akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang mengusung nilai yang sama dengan misi perusahaan," tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui, ACT tengah ramai menjadi perbincangan warganet sejak Minggu, 3 Juli 2022. Diduga ACT telah menyelewengkan uang donasi yang dikumpulkan untuk memenuhi gaya hidup petinggi ACT dan masing-masing keluarganya.
 
Isu penyelewengan yang mencuat tentu menuai beragam respons negatif dari warganet. Selama ini, ACT menjadi filantropi yang bergerak di bidang kemanusiaan, khususnya ketika terjadi bencana.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif