Ilustrasi transaksi digital Mandiri Syariah - - Foto: dok Mandiri Syariah
Ilustrasi transaksi digital Mandiri Syariah - - Foto: dok Mandiri Syariah

95% Transaksi Finansial Mandiri Syariah Gunakan Kanal Digital

Ekonomi Bank Syariah Mandiri (BSM) layanan digital
Husen Miftahudin • 25 September 2020 21:32
Jakarta: PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mencatat transaksi finansial nasabah melalui kanal digital di tengah meluasnya dampak wabah pandemi covid-19 mencapai 95 persen. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan persentase transaksi digital tahun lalu yang berada di angka 85 persen.
 
Direktur IT, Operations & Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii yakin dengan peningkatan rata-rata transaksi melalui e-channel mencapai 67 persen sejak 2018 lalu, maka ke depannya akan ada lebih banyak nasabah menyelesaikan urusannya melalui layanan digital perseroan.

 
"Akan tetapi, Mandiri Syariah tetap berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah masyarakat," ujar Syafii dalam keterangan tertulis yang diterimaMedcom.id, Jumat, 25 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apabila proses ini berjalan lancar, maka pertumbuhan industri perbankan syariah bisa semakin pesat lagi di masa depan. "Hal ini tentu akan diiringi dengan makin meningkatnya maslahat bagi masyarakat," tegasnya.
 
Mandiri Syariah akan terus mengembangkan teknologi digitalnya agar bisa menghadirkan lebih banyak kemudahan untuk nasabah. Salah satunya, kini Mandiri Syariah telah memiliki infrastruktur untuk memperluas layanan berbasis API atau open banking.
 
"Perseroan juga memiliki layanan pembukaan rekening daring, dan menjadi bank syariah pertama yang menjalankan sistemonline onboarding(pembukaan rekeningonline) di Indonesia," ucap Syafii.
 
Kehadiran layananonline onboardingMandiri Syariah mampu menjaga kinerja perseroan selama pandemi berlangsung. Hingga Agustus 2020, sudah ada 140 ribu rekening baru Mandiri Syariah yang dibuka melalui fitur ini.
 
"Saat ini sudah 40 persen pembukaan rekening Mandiri Syariah dilakukan secara online. Prosesnya ini instan dan nasabah baru bisa langsung bertransaksi. Kemudian kami juga memiliki layanan investasi sukuk bagi investor ritel yang bisa diakses secara daring," pungkas Syafii.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif